Sumpah Profesi Psikolog Klinis, Uji Kredensial dan Workshop IPK Indonesia Kalsel 12-13 Mei 2018

Banjarmasin, Ikatan Psikolog Klinis Indonesia bekerjasama dengan Ikatan Psikolog Klinis Wilayah Kalimantan Selatan menyelenggarakan Sumpah Profesi Psikolog Klinis, Uji Kredensial dan Workshop.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 12-13 Mei 2018 di Swiss-belhotel Borneo Banjarmasin tersebut disambut dengan antusias oleh psikolog di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kegiatan Sumpah Profesi dan Uji Kredensial merupakan pertama kali diselenggarakan oleh Ikatan Psikolog Klinis Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan dan peserta cukup banyak, untuk Sumpah Profesi berjumlah 27 orang peserta dan Uji Kredensial berjumlah 20 orang peserta” Ujar Rika Kisnarini, M. Psi, Psikolog selaku Ketua Panitia Sumpah Profesi dan Uji Kredensial.

Ketua Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan, Sukma Noor Akbar, M. Psi, Psikolog di akhir kegiatan mengungkapkan bahwa Kalsel mengucapkan terima kasih kepada Tim Kredensial dari IPK Pusat yang menyempatkan diri untuk datang Ke Banjarmasin.

Tim Kredensial yang diketuai oleh Ibu Dra. Dian Kristiawati, M.Si, Psikolog juga didampingi psikolog senior seperti Prof. Dr. Sawitri Supardi Sadarjoen, Psi. Klin, Dr. Indria Laksmi Gamayanti, M.Si., Psikolog, Dr.Hamidah, M.Si, Psikolog, Dr. Anastasia Sri Maryatmi, M.Psi., Psikolog, Dr. Henndy Ginting, Psikolog.

Di hari kedua tanggal 13 Mei 2018 IPK Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat dilanjutkan dengan kegiatan Workshop dengan tema Asesmen dan Intervensi Biopsikososial pada Anak AD/HD.

Narasumber adalah Prof. Dr. Hj. Juke Roosjati Siregar, M.Pd, psikolog dari Fakultas Psikologi Universitas Padjajaran Bandung yang dihadiri oleh 35 Peserta Psikolog yang terdiri dari berbagai latar belakang seperti Psikolog Rumah Sakit, Akademisi, maupun Praktisi yang tertarik dengan Perkembangan Anak.

Selama 8 jam peserta tampak terpuaskan dengan materi yang diberikan oleh Prof. Yuke sebab beliau menjelaskan dengan rinci disertai contoh dan alat-alat untuk melakukan asesmen dan intervensi pada Anak AD/HD. (SNA)







 

Tulisan Terkait