Peningkatan Kompetensi Anggota IPK Jateng Melalui Pelatihan Grafis

Beranda / IPK Wilayah / IPK Jawa Tengah / Peningkatan Kompetensi Anggota IPK Jateng Melalui Pelatihan Grafis

Tes Grafis merupakan salah satu metode assemen yang digunakan psikolog dalam menangani kasus psikologi baik pada anak maupun orang dewasa. Melalui  hasil tes tersebut, dapat diketahui pola kepribadian seseorang bahkan kemungkinan trauma, depresi yang dialami oleh klien. Selain hal tersebut, tes Grafis dapat pula digunakan sebagai sarana intervensi untuk mengekspresikan emosi.

Pada kesempatan ini, IPK Indonesia wilayah Jawa Tengah mengadakan Pelatihan Tes Grafis sebagai Metode Assesmen dan Intervensi Psikologi untuk memfasilitasi peningkatan kompetensi anggota. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018 di Purwokerto, Jawa Tengah. Dalam pelatihan tersebut, menghadirkan bapak Siswanto, S.Psi, M.Si, Psikolog salah satu Dosen Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata Semarang sekaligus Pengurus IPK Indonesia Wilayah Jawa Tengah.

Acara dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB, diikuti oleh 61 psikolog dari Jawa Tengah dan sekitarnya. Pada kesempatan ini, pelatihan dibuka langsung oleh Ketua IPK Indonesia Wilayah Jawa Tengah.