IPK Indonesia Wilayah Jawa Tengah Membuka Donasi COVID-19: Siapapun Bisa Menjadi Penolong

Beranda / Informasi IPK Indonesia / IPK Indonesia Wilayah Jawa Tengah Membuka Donasi COVID-19: Siapapun Bisa Menjadi Penolong

Melihat masyarakat yang terdampak COVID-19, IPK Indonesia Wilayah Jawa Tengah turut berperan serta terjun membantu masyarakat. Selain untuk membantu masyarakat meringankan beban hidup, juga agar profesi psikolog klinis dapat mengambil peran serta aktif dalam berbagai cara untuk mensejahterakan masyarakat.

Kegiatan yang telah dilakukan dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi ini yaitu melakukan konseling online yang langsung diberikan oleh para psikolog klinis di jawa tengah. Selain itu, IPK Indonesia Wilayah Jawa Tengah melalui pengurus juga telah membagikan paket sembako kepada masyarakat di 7 (tujuh) wilayah Jawa Tengah, yaitu Kebumen, Klaten, Salatiga, Banjarnegara, Blora, Solo dan Purwokerto.

Melihat dampak psikologis yang menimpa beberapa masyarakat Jawa Tengah di tengah pandemi yang melanda Indonesia, ada beberapa program lanjutan yang direncanakan oleh Pengurus Wilayah. Untuk itu, IPK Indonesia Wilayah Jawa Tengah akan “Membuka Donasi” bagi siapapun untuk membantu melanjutkan paket sembako bagi warga di wilayah Jawa Tengah yang terdampak pandemi, dan membantu membina desa siaga COVID-19. Saat ini, IPK Wilayah Jawa Tengah bekerjasama dengan wilayah sedang mempersiapkan Desa Siaga Covid-10 di Kebumen dan Klaten.

Siapa saja dapat mengambil bagian program ini. Ada dua cara :

  • Cara pertama dengan mengirimkan dana melalui transfer ke rekening IPK Indonesia Wilayah Jawa Tengah yang tertera dalam gambar dengan menambahkan angka 1 dibelakang jumlah nominal dana untuk donasi.
  • Cara kedua adalah dengan memberikan secara langsung paket-paket sembako (nilai minimal Rp. 75.000/paket) kepada masyarakat yang terdampak di daerah masing-masing dengan memberikan logo dan label IPK yang nanti akan dikirim via WA dan bukti kegiatan dapat dikirim ke narahubung kegiatan ini 081225195858. Cara pertama dapat dilakukan oleh siapa saja, namun cara kedua hanya dapat dilakukan oleh Psikolog Klinis Wilayah Jawa Tengah.

Harapan besar bahwa kegiatan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan psikologis masyarakat.