Pelatihan dan Eksplorasi SIMAK IPK Versi 3.x oleh Tim Pusdatin IPK Indonesia

Pada hari Minggu, 23 Januari 2022, Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) IPK Indonesia menyelenggarakan kegiatan pelatihan daring dan eksplorasi SIMAK IPK versi 3.x.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 sampai 12.30 WIB ini dibuka oleh Ketua Umum IPK Indonesia yaitu Dr. R. A. Retno Kumolohadi, M.Si., Psikolog dengan moderator yaitu Wahyu Nhira Utami, M.Psi., Psikolog selaku Sekretaris Jenderal IPK Indonesia.

SIMAK merupakan sistem informasi yang dibangun dan dikembangkan oleh IPK Indonesia untuk memfasilitasi anggota dalam mendapatkan layanan administrasi sekaligus mengembangkan diri sebagai anggota IPK Indonesia di era digital.

Narasumber kegiatan ini yaitu Oktavianus Ken M., M.Psi., M.Eng., Psikolog dan Ismu Chandra Kurniawati, M.Psi., Psikolog membagikan tips trik praktis bagi pengguna SIMAK IPK baik untuk mempermudah penggunaan SIMAK maupun mengatasi permasalahan yang terjadi ketika mengakses SIMAK IPK.

Kegiatan yang dilaksanakan daring ini diikuti oleh 120an peserta dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Pelatihan ini akan menjadi dasar penyusunan materi di Elearning SINAU IPK Indonesia sehingga dapat diikuti oleh seluruh anggota IPK Indonesia tanpa batas waktu dan tempat.

Semoga dengan adanya pelatihan penggunaan SIMAK secara berkala baik secara sinkron dan asinkron dapat menambah literasi dan ketrampilan digital anggota IPK Indonesia, khususnya dalam menggunakan SIMAK IPK.

 

Tulisan Terkait