Webinar Perdana IPK Indonesia dengan 10 IPK Wilayah

Beranda / Kegiatan IPK Indonesia / Webinar Perdana IPK Indonesia dengan 10 IPK Wilayah

Ikatan Psikolog Klinis Indonesia bekerja sama dengan PPSDM Kementerian Kesehatan RI  menyelenggarakan webinar pada tanggal 24 Oktober 2018 pada pukul 09.00-12.00 BBWI. Webinar ini adalah webinar yang diadakan pertama kali oleh IPK Indonesia dan diikuti oleh 10 IPK wilayah yaitu :

  1. IPK Wilayah Aceh
  2. IPK Wilayah Sumatera Barat
  3. IPK Wilayah Riau
  4. IPK Wilayah Kalimantan Tengah
  5. IPK Wilayah Kalimantan Timur
  6. IPK Wilayah Kalimantan Barat
  7. IPK Wilayah Kalimantan Tengah
  8. IPK Wilayah Sulawesi Utara
  9. IPK Wilayah Sulawesi Selatan
  10. IPK Wilayah Jawa Timur

Acara dibuka oleh Bapak Dr. Ida Bagus Indra Gotama, SKM., M.Si. dengan penjelasan singkat mengenai STR Psikolog Klinis dan dipandu oleh Dr. Indria Laksmi Gamayanti, M.Si, Psikolog selaku Ketua IPK Indonesia.  Pembicara utama dalam webinar ini adalah  Prof. Dr. Juke Roosjati Siregar M.Pd., Psikolog dengan judul materi Assesmen, Diagnosis, Treatmen pada Anak & Keluarga.

Webinar secara umum dapat berjalan dengan baik, kendala utama webinar adalah kualitas akses internet tiap wilayah yang berbeda-beda sehingga ada beberapa IPK Wilayah yang mengalami gangguan untuk terhubung selama acara berlangsung.

Peserta webinar tampak antusias dalam sesi tanya jawab yang dilakukan secara teleconference. Semua peserta webinar juga akan mendapatkan e-sertifikat dari IPK Indonesia dan dapat dilihat di SIMAK IPK, maksimal 3 minggu setelah pelaksanaan webinar ini.

IPK Indonesia dan PPSDM Kementerian Kesehatan RI juga berencana akan mengadakan webinar selanjutnya untuk IPK Wilayah yang lain pada kesempatan berikutnya.