Sumpah Profesi IPK Indonesia Wilayah Jawa Tengah Bulan Desember 2018

Beranda / IPK Wilayah / IPK Jawa Tengah / Sumpah Profesi IPK Indonesia Wilayah Jawa Tengah Bulan Desember 2018

Pada penghujung tahun 2018 tepatnya tanggal 16 Desember 2018, IPK Indonesia Wilayah Jawa Tengah kembali menyelenggarakan Sumpah profesi bagi psikolog yang bertempat di Hotel Aston, Surakarta. Sumpah profesi kali ini diikuti oleh 39 psikolog Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Sumpah profesi dihadiri langsung oleh Ketua IPK Indonesia Pusat, DR. Indira Laksmi Gamayanti, M.Si, Psikolog dan Ketua IPK Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Dra. Endang Suparti Sri Sugihartati, Psikolog. Beliau berdua berpesan bahwa sumpah profesi ini tidak hanya sebatas untuk memenuhi persyaratan pengajuan STR dan perijinan praktek saja, namun demikian beliau berharap bahwa para peserta nantinya dapat benar-benar melaksanakan dan mengemban tanggungjawab sebagai seorang psikolog profesional yang menjunjung kode etik dan senantiasa meningkatkan kemampuan profesinya untuk memberikan pelayanan psikologi yang terbaik bagi masyarakat.

Dari 39 Psikolog yang mengikuti sumpah profesi terdiri dari dua agama yaitu Islam dan Katolik yang disaksikan oleh masing-masing pemuka agama. Pengambilan sumpah profesi sendiri langsung dipimpin oleh Ketua IPK Indonesia Pusat dan berjalan dengan lancar.